my profil

Rabu, 02 September 2015

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


                UMM adalah singkatan dari Universitas Muhammadiyah Malang , Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Malang. Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964.Universitas Muhammadiyah Malalng memiliki tiga kampus, Kampus I  berada di Jl. Bandung No. 1 Malang, Kampus II berada di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, Kampus III berada di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, Jawa Timur, Indonesia. Jumlah program studi yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang ini ada 52.
Universitas Muhammadiyah Malang secara institusi telah memperoleh Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013.  Sebelumnya, pada tahun 2008, UMM memperoleh nilai akreditasi B.  Selain BAN-PT, UMM juga memperoleh predikat Bintang Dua dari QS Star (Inggris),  Terakreditasi KNAPP (Komisi Nasional Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan), Terakreditasi Baik (BS EN ISO 9001) dari NQA Global Assurance untuk Biro Keuangan, Biro Adminstrasi Akademik dan Biro Kemahasiswaan; Terauditnya Keuangan dari MTD Registered Public Accountants (MTD No. AU-050/MTD/MLG/VI/2012), dan lain-lain.
Sebagai PTS Terkemuka di Indonesia, UMM mempunyai prospek yang sangat bagus, baik secara  institusi maupun prospek lulusan.  Prospek ini sudah dapat dipetakan secara jelas berdasarkan data dan fakta yang ada selama ini. Secara institusi, UMM mempunyai prospek yang baik dalam dunia pendidikan tinggi pada tataran nasional maupun internasional.  UMM nsudah menjalin kerjasama dengan beberapa institusi untuk mengembangkan kualitas akademik, penelitian, mahasiswa dan alumni.  Berbagai kesempatan pertukaran dosen dan mahasiswa, serta studi lanjut ke luar negeri sangat terbuka lebar dengan beasiswa pemerintah dalam maupun luar negeri.  Program Erasmus Mundus, AMINEF, dan lain-lain selama ini sudah secara rutin member kesempatan mahasiswa dan dosen UMM untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa dan dosen, menempuh studi lanjut ke luar negeri, kesempatan magang kerja di luar negeri, dan lain-lain.



Universitas Muhammadiyah Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar