my profil

Rabu, 02 September 2015

Keunggulan dan Perkembangan Jurusanku (Agroteknologi)


Agroteknologi adalah salah satu jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang. Agroteknologi berasal dari 2 kata yaitu agro serta teknologi. Agro berasal dari agronomi yaitu ilmu yang mempelajari gejala (fenomena) dalam hubungannya dengan pertanian atau teori serta praktek dalam pengelolaan tanah serta produksi tanaman. Sedangkan teknologi berkaitan erat dengan sains serta perekayasaan. Sains mengacu pada pemahaman kita tentang dunia nyata sekitar kita, artinya mengenai ciri-ciri dasar pada dimensi ruang, tentang materi serta energi dalam interaksinya satu terhadap lainnya.
Jurusan agroteknologi ini sudah terakreditasi A. Prospek kerja dari jurusan agroteknologi ini sendiri sangat bagus, kita dapat bekerja sebagai Pengusaha atau pelaku bisnis pada komoditas perkebunan, pangan, hortikultura, dan atau kehutanan. Dapat juga menjadi Pengusaha atau pelaku bisnis pada bidang perbenihan, pupuk, pestisida, sarana produksi pertanian lainnya, usaha industri rumah tangga berbasis pangan, dll. Mengelola Perkebunan-perkebunan baik milik pribadi, pemerintah, maupun swasta. Bekerja di Industri perbenihan, pupuk dan pestisida nasional dan multinasional. Bergabung di Kementerian pada Pemerintah Pusat dan berbagai badan dan pusat penelitiannya (Penelitian dan Pengembnagan/Litbang), Pemerintahan Daerah (Pemda) dengan dinas-dinas teknisnya.

INILAH KEUNGGULAN JURUSAN AGROTEKNOLOGI
Agroteknologi adalah ilmu yang mempelajari pengelolaan sumberdaya nabati dengan melakukan rekayasa terhadap lingkungan tumbuh, potensi genetik dan potensi fisiologinya dalam kegiatan produksi tanaman dan penanganan hasil dengan tujuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan, sandang, bahan baku industri, obat-obatan dan rempah, serta kenyamanan hidup. Selain itu ada ilmu Hortikultura yang merupakan bagian dari ilmu pertanian juga
Setelah mengetahui tentang Agronomi dan dan pertanian, ternyata ilmu-ilmu tersebut sangat menarik dan memiliki banyak manfaat dalam kehidupan, khusunya makanan. Seperti dalam pidato Bung Karno di Baranangsiang, yaitu “Pertanian adalah soal hidup atau mati…”. Dari pengertian-pengertian dan statemen Bung Karno, saya jadi tidak ragu lagi untuk memilih Departemen Agronomi.


I Love Agroteknologi !!!!!!!!!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar