my profil

Rabu, 02 September 2015

Tips dan Trik Pati


Setelah mengikuti kegiatan PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) dari kegiatan ini banyak sekali pengalaman yang belum saya dapatkan sebelumnya. Di kegiatan PATI ini saya mendapatkan banyak pelajaran tentang berbagai informasi dunia internet. Dimulai dari pembelajaran :
1.         Sejarah Internet
2.         Search engine
3.         Browsing, InfoKHS, dan E-Learning
4.         E-mail
5.         Google Drive
6.         Blog
7.         Layanan TI UMM
8.         Hosting
9.         E-Learning
10.       Layanan teknologi informasi secara umum
11.       Microsoft Excel
12.       Power Point
13.       Office word

1.         Banyak sekali hal-hal yang saya peroleh dari hasil PATI dan informasi dari berbagai  macam hal yang ada pada Aplikasi Teknologi Informasi pada zaman sekarang khususnya di UMM sendiri.
2.         Dari PATI saya memperoleh informasi dan pembelajaran seperti Konsep Dasar Internet, ,Browsing, Hotspot, Email, Blog, MAA, Digilib, E-Learning, Search Engine, Online Document, Hosting dan masih banyak lagi yang saya peroleh dari PATI 2014
3.         Selain itu saya dapat lebih mengenal lebih dalam lagi Aplikasi Teknologi Informasi yang pada Universitas Muhammadiyah Malang.
4.         Disamping itu pelatihan Internet dapat memudahkan dan sangat menunjang proses belajar dari mahasiswa itu sendiri.
5.         Banyak sekali referensi dari berbagai disiplin ilmu yang tersebar datanya secara terdistribusi.
Selain itu, sebagian sarana yang ada di UMM adalah berbasis komputerisasi, salah satunya adalah keberadaan fasilitas Manajeman Administrasi Akademik online

pelatihan ini bertujuan agar kita tidak ketinggalan dengan teknologi yang ada saat ini. Setelah mengikuti kegiatan pelatihan aplikasi teknologi inforamasi ini kita akan mendapatkan sertifikat. Pelatihan ini mengharuskan kita disiplin, tugas yang diberikan harus dikerjakan tepat waktu. Maka dari itu jangan menumpuk tugas yang diberikan, kalau dapat tugas harus segera dikerjakan agar tidak menumpuk.
Tips dan trik agar kita dapat mendapatkan nilai yang bagus pada kegiatan pelatihan ini yaitu harus memperhatikan/mengikuti arahan dari instruktur, kalau dapat tugas langsung dikerjakan dengan semaksimal mungkin,tugas harus dikerjakan tepat waktu, selalu aktif pada pelatihan ini, mematuhi tata tertib yang sudah ditentukan, hadir tepat waktu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar